Senin, 31 Maret 2014

Esai Film


Tanah Surga
                             Katanya….


Tanah Surga Katanya merupakan sebuah film mengenai suatu daerah di Indonesia yang berada pada perbatasan antara Indonesia dan Malaysia,tepatnya di daerah Kalimantan.
Film ini bercerita bagaimana orang-orang yang tinggal di daerah perbatasan.Mereka jauh sekali dari daerah pusat dan jarang di perhatikan oleh Pemerintah.Mereka harus mencari uang di Malaysia bahkan menggunakan uang Malaysia dalam kehidupan sehari-hari.
Namun walau seperti itu,film ini juga menceritakan bahwa nasionalisme sangatlah tinggi,walau mereka hidup di perbatasan jauh sekali dengan ibukota.Mereka tidak melupakan jasa pahlawan yang telah berjuang untuk mempertahankan daerah tempat tinggal mereka.
Film ini begitu menggugah rasa kebangsaan.Bagaimana kita bisa mencintai Negara dan terus bersatu agar tidak terpecah belah.Seperti harapan para pahlawan yang telah pergi.Film ini juga menceritakan betapa kayanya bangsa kita.Namun kita tidak bisa mengelolanya,seperti orang bilang “KITA PUNYA TAPI KITA MISKIN” .
Di film Tanah Surga Katanya menceritakan mereka hidup dengan sangat sederhana,padahal kita yang hidup sekarang lebih mampu dan lebih canggih dari mereka.Namun mereka mensyukurinya.Bahkan mereka mempunyai rasa cinta tanah air yang lebih besar dan lebih kuat dari mereka.Mereka yang tinggal di perbatasanpun dapat mencintai negeri ini dengan sangat tinggi,kita pun yang  sudah berkecukupan justru harus mencintai negeri ini lebih.Dan benar-benar harus membangun negeri ini menjadi Tanah Surga seperti Katanya orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar